Sabtu, 16 Maret 2013

AKAROA

BEAUTIFULL AND PEACEFULL BANK PENINSULA


ini adalah hari terakhir kami di South Islands New Zealand, setelah beberapa hari kami puas dan senang mengelilingi wilayah bawah dari South Islands akhirnya kami kembali ke Christchurch untuk persiapan esok pagi-pagi sekali kami akan terbang ke Singapore.

Setelah membereskan koper, kami masih punya satu harian yang akan kami perggunakan untuk menggunjungi satu lokasi wisata yang masuk dalam wilayah Christhurch yaitu Akaroa.




Akaroa adalah suatu semenanjung yang berbatasan langsung dengan Samudera Pasific, dahulunya penduduk di Akaroa didominasi oleh penduduk berwarga negara francis, karena pada tahun 1838 Captains LongLois seorang kapten kapal pencari ikan asal Francis menemukan semenanjung Akaroa, dan merasa wilayah sangatlah cocok untuk usaha perlayaran dan perikanan. Dan sang kapten kembali ke Francis untuk mengajak lebih banyak lagi orang-orang dari Francis dan German untuk tinggal di Akaroa.


Perjalanan Ke Akaroa ini juga tidak kalah menariknya seperti perjalanan menuju Queenstown atau Milford Sound, pemandangan yang masih di dominasi dengan penggunungan dan padang rumput tetap membuat kita terkagum-kagum, perjalanan cenderung mendaki dan berkelok-kelok, dan tidak jarang perjalanan kami ini harus menembus kabut.

Photo by Entin
perjalanan masih diselimuti kabut...

Jarak Chrischurch - Akaroa adalah... KM, perjalanan menanjak dan berkelok-kelok, jadi kurang lebih 1 jam kita akan tiba di lokasi, setibanya dilokasi kotanya relatif kecil dan sangat-sangat tenang, kita bisa menyusuri pinggir pantai dan berduduk-duduk berjam-jam di depan semanjung yang indah sekali.




THE BEST FISH AND CHIPS



Akaroa terkenal juga dengan makanan Fish And Chipsnya, kebetulan saya berkesempatan untuk makan siang dengan menu yang mantap ini, restoran tempat saya makan, adalah salah satu restoran yang paling terkenal dan banyak peminatnya, .... pasti antrinya lama berarti harus sabar. Restoran ini juga baru berdiri kembali karena sebelumnya restoran ini mengalami kebakaran.. yach fasilitasnya masih sederhana.

menikmati Fish and Chip...yummy
Cara penyajian disini terbilang unik, karena tidak menggunakan piring, tapi langsung dibungkus kertas, seperti membungkus kado. Harganya from NZ $15, dengan ukuran porsi yang relatif besar untuk orang Indonesia jadi bisa 1 untuk 2 orang, tapi kalau mau puas ya lebih enak kalau 1 orang 1 dan menu yang berbeda, misalnya Kerang, Cumi dll.

FOTO-FOTO DI AKAROA




Siap-siap menjelajahi semenanjung ... bisa dimungkinkan bertemu Dolpin dan Ikan Paus







dombanya tau loch kalo mau di foto... mereka akan menyingkir...


waaaooow... jalanan ini menanjak  loch... dengan bersepeda wah pegel pegel dech








Kantor Operator Black Cat :  cruise, jetboat, kayak, dan berenang bersama dolpin



dahsyaaaat  banget rasa gelato Rasberry .....


Banks Peninsulla Akaroa dari atas bukit




Jarak jauh Akaroa


BACK TO :  JAILHOUSE




NEXT TO :  DAY 1







4 komentar:

  1. wihhhh kerennya mba ane jg pingin banget bs ke new zealand ....ngiler deh wkakakkaka

    BalasHapus
  2. mba bisa dirincikan berpata total biaya nya n berapa hari disananya

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya disana 6 hari ... biaya berapa yach... 15 jutaan kykna... tiket pesawat aja pp uda 6-7 juta... tp bisa aja sich kalo jauh2 hari bisa dapet murah naek jetstar...

      Hapus
  3. mbak.. dr Te Anau balik ke Christchurch pake pesawat atau nyetir mobil lagi slama lbh krg 8jam??

    BalasHapus