Selasa, 12 Maret 2013

GLENORCHY

Amazing View...  pemandangan yang sangat indah.


Hari ini sudah direncanakan kami mau menyisiri pinggir danau Wakatepo dan yang masih diberdebatkan adalah keinginan untuk naik Jetboatriver karena tidak tahu dimana lokasi kalo kita mau ikut kegiatan tersebut.


Akhirnya sepakat kalo hari ini kami menuju suatu tempat yang namanya Glenorchy. Berdasarkan browsing-browsing dan membaca Travel Blog, Glenorchy merupakan surga pemandangan ...hmmm jadi tambah semangat dan penasaran...Setelah bertanya lokasi Glenorchy sama  petugas di hotel, ternyata jalan menuju kesana tinggal mengikuti jalanan yang persis didepan hotel YHA Queenstown tempat kami menginap... wah suatu kebeneran banget.





Glenorchy adalah suatu tempat kecil yang berjarak 48 km ke arah barat laut  dari Queenstown,  tidak banyak yang dapat dilihat di tempat ini hanya beberapa cafe, pom bensi, dan toko-toko kecil. Akan tetapi perjalanan menuju kesanalah kita akan melihat suatu pemandangan menyusuri danau Wakatepo yang sangat indah diantara gunung-gunung berlapis salju yang menjulang tinggi. Perjalanan menuju kesana bisa ditempuh dengan waktu 1 jam kalau kita tidak berhenti-henti, tapi kayakna nga mungkin yach... saya aja banyak banget berhenti untuk bisa mengabadikan dan mengambil photo pemandangan sepanjang perjalanan ini, takjub banget atas suguhan pemandangannya.




Dikarenakan yang sangat menarik adalah perjalanan sepanjang Queenstown - Glenorchy dimana terlihat pemandangan yang sangat mempesona. maka jangan sungkan-sungkan untuk berhenti di pos-pos Scenic View  dari penyusuran  tepi danau wakatipu yang sudah disediakan untuk mengambil photo terbaik.



Anda tidak bisa sembarang berhenti di pinggir jalan walau terkadang merasa ada sudut pemandangan yang menurut anda sangat bagus apabila ingin mengambil photo. Pokoknya setiap tikungan anda  akan terkejut dengan suatu pemandangan yang bener bener keren, selain pemandangan danau dan pengunungan, pemandangan lapangan rumput yang luas yang berisikan domba-domba juga sama menariknya. 

Dan bagi anda yang suka menyetir, disini juga pasti akan cukup menyenangkan menyetir sambil melihat pemandangan ditambah tidak ada lalu lintas macet walaupun hanya dua jalur tetapi jalanannya mulus sekali jadi tetep enjoy banget nyetirnya.



Ujung dari Glenorchy adalah sebuah dermaga yang dibawah dan di hadapan dermaga terhampar air yang berwarna biru sangat indah serta muara dari sungai Dart. Sungai Dart saat ini sedang tidak begitu banyak air sehingga tampak indahnya  dengan terbagi dua sisi yaitu bebatuan yang putih dan air biru yang mengalir. Sungai ini juga dipergunakan untuk aktivitas Jetboat dan Funkayak. Tidak jauh dari lokasi dermaga ada JetDartriver office sebuah tour yang mengelola kegiatan Jetboat Safari dan Fun Kayak.(baca disini mengenai Jetboat)







Tidak jauh dari sungai Dart  kita dapat menuju Paradise suatu belantara hutan dengan pohon-pohon yang sangat tinggi serta dikelilingi gunung-gunung menjulang berlapiskan salju. Infonya di Paradise ini dan pegunungannya  dipergunakan sebagai lokasi syuting dari Lord Of The Ring. 

INI FOTO PERJALANAN QUEENSTOWN-GLENORCHY












BACK TO :  GLENORCH   

NEXT TO :  JETRIVERBOAT_GLENORCHY









Tidak ada komentar:

Posting Komentar