Senin, 11 Maret 2013

WANAKA

LIKE IN BEACH......

Setelah makan siang dan  puas istirahat pak supirnya (sambil melirik ke Mr. Tj ) serta  berphoto-photo di Lake Tekapo, kami melanjutkan perjalanan menuju Wanaka yang kurang lebih memakan waktu 2 - 3 jam lagi.... pokoknya yang suka nyetir bener-bener puas dech. Dijamin nga capek wakakakakakaka.... ya iya lah pemandangan sekelilingnya khan bagus, jalanan dijamin mulus pokoknya enak banget dech nyetirnya. Menyetir di sini pasti anda akan patuh maklum takut di tilang khan aturannya pasti ketat yach hehehe lagi pula kita khan pelancong pasti nurut sama hukum yang berlaku. Jadi disini akan kesulitan menyalip kendaraan lain karena selain kecepatan tidak boleh dari 100 km/jam juga apabila ingin menyalip harus menunggu ruas jalan yang akan di info kan melalui marka bertanda Passing Line.

Kami menuju wanaka melalui Twizel - Omarama Rd dilanjutkan  Lindis Pass - Tarras Rd menuju Wanaka.  Perjalanan menuju Wanaka cukup menantang karena jalanan berbelok belok dan naik turun bukit, sekeliling perjalanan adalah rumput-rumput luas penuh dengan biri-biri dan sapi-sapi yang sedang merumput.

Kurang lebih 2 km sebelum memasuki kota Wanaka kami mampir ke tempat wisata yang cukup unik dan menarik di Wanaka yaitu PUZZLING WORLD.

Untuk masuk ke Puzzling World dikenakan harga tiket $ 13 NZD, tapi bagi yang nga masuk cukup lihat-lihat sekitarnya juga tidak masalah. Nah itu lah yang saya lakukan, jadi kami hanya foto-foto dengan objek di sekitar Puzzling World . Disini ada Learning Tower yang miring jadi akan banyak gaya orang berfoto seolah mendorong bangunan tersebut (kayak foto di menara pisa) .

gaya kuli bangunan ... manggul gedung

dan yang unik apabila kita ketoilet disana ada lukisan Roman Toilet yang mana apabila kita duduk di bangku toilet yang disediakan seakan-akan kita masuk kedalam lukisan tersebut.

duduk-duduk aja di taman depan

WANAKA

Wanaka kota di pinggir danau, sebelum masuk ke kota wanaka kami  berhenti di scenic view Lake County Council, yaitu pemandang dari puncak dataran tinggi yang dibawahnya adalah suatu kota kecil yang indah.

Kami tiba di kota ini kurang lebih jam 4 sore. badan sudah cukup lelah sebenarnya, dan sempat kami memutuskan untuk bermalam disini. Tapi walaupun sudah sore kondisi hari ini cukup cerah jadi merasa masih siang makanya kami tetap memutuskan untuk menginapnya di Queenstown.

Dalam perjalanan ini kami memang sangat santai dan menikmati hidup jadi kami duduk-duduk dan beristirahat kembali di pinggir danau wanaka, pinggir danau ini seperti layaknya pantai perpasir yang bersih dan nyaman untuk berjemur. banyak turis-turis asing yang berenang dan berjemur layaknya di tepi pantai. Saya merasa seperti di tepi pantai kuta Bali saja. Aktivitas di wanaka juga banyak seperti kayak, jet boat, dan memancing.

Diseberang Lake Wanaka banyak cafe-cafe dan galery-galery, tapi berhubung sudah sore banyak pertokoan yang sudah tutup, hanya cafe-cafe yang makin ramai di kunjungi para turis-turis yang akan makan malam sambil menikmati angin sepoi dan pemandangan indah di pinggir danau wanaka. Alhamdulilah tidak jauh dari tepi danau ini juga ada restoran Turki yang pasti Halal. Langsung saja kami menuju kesana untuk makan malam dan nongkrong di teras restoran Turkish Kebabs ini menikmati kebab dan es gelato rasa mint.