Selasa, 12 Maret 2013

JETRIVERBOAT_GlENORCHY

Exhilarating and spectacular journey deep into the heart.



Naik JetBoat Safari.... bener-bener aktivitas yang sangat menyenangkan .... Luar biasa

Memang banyak acara yang tidak kami rencanakan atau lebih cenderung bersifat spontan, sehingga tak jarang saya dan Mr.Tj (suami saya) sering berdebat, salah satunya adalah kegiatan apa yang akan kita lakukan di Queenstown, walaupun banyak banget aktivitas yang dapat dilakukan seperti: naik Gondola, Luge, Kayak, Bungyjumping atau hanya sekedarr jalan-jalan saja. Tapi saya belom puas kalo tidak melakukan aktivitas yang menjadi kenangan perjalanan kami ini.


spin ....spin... more ...more
Untuk aktivitas Gondola dan  Luge sudah pernah kami lakukan, sedangkan untuk ikut Bungyjumping sudah pasti saya takutnya setengah mati dech... jadi tinggal aktivitas jet boat dan kayak yang belom pernah.

setelah lihat brosur yang ada hotel, saya langsung jatuh hati dengan kegiatan ini, karena dengan jetboat atau fun kayak kita akan diajak menyusuri sungai dan untuk fun kayak kita akan diajak ke gua-gua sambil mendayung kayak sendiri.... wah bener-bener keren.


Funkayak sedang menepi ketika Jetboat kami lewat....
keberuntungan memang selalu ada, ketika keinginan untuk ikut aktivitas jetboat, kami nga tau kemana harus ikutnya. akhirnya kami mengurungkan niat beralih jalan-jalan menyusuri Queenstown-Glonerchy. setibanya di Glenorchy yang kami lihat adalah suatu tempat kecil yang sepi, dan kami bermaksud memutar balik mobil dan jalan balik ke Queestown, nga taunya tempat kita muter adalah kantor salah satu penyelenggara jetboat dan funkayak DARTRIVER JET SAFARIS wah jadi semangat lagi. kami langsung ke customer service untuk menanyakan jadwal aktivitas, ternyata berhubung sudah mendekati sore maka aktivitas yang ada adalah Jetboat Safari.  sedangkan Funkayak harus pagi-pagi dan siang pun sudah ada yang booking. sebenernya saya pengennya Funkayak ...

Akhirnya sepakat dan spontan kami langsung mendaftar, jujur nga lihat harganya lagi hahahahha....setelah daftar dan bayar pakai kartu kredit...wooow ternyata mahal bener Price $219 NZ ...tapi nga apa dech kesempatan tidak datang dua kali, ini moment dan pengalaman baru yang berharga bagi kami.




Ternyata dalam rombongan ini umumnya sudah memesan jauh-jauh hari melalui internet, wah mereka memang lebih siap, nga seperti saya yach bonek...

Dengan waktu 1 jam lebih kita akan merasakan jet boat yang liar dengan getaran dan kecepatan yang tinggi menembus dan membelah jernihnya sungai Dart dan masuk ke suatu kawasan heritage dunia Te Waipounamu atau hutan Paradise..... hmmm spectacular journey.

sebelum naik jetboat kita naik mobil menuju hutan Paradise, sepanjang perjalanan tentu saja kembali disuguhkan oleh padang rumput luas dikelilingi pegunungan-pengunungan, melewati sungai-sungai dangkal berisikan air yang bening dan biru. Kita juga menjumpai peternakan domda dan sapi...oh yach kita juga lihat perternakan Black Angus, sapi hitam legam yang besar menyerupai banteng..... melewati sebuah rumah klasik berwarna hijau Josephin House ditengah padang rumput.





Didalam hutan Paradise kita melakukan safari mengeliling pohon-pohon besar yang dijaga ke lestariannya sehingga ada satu pohon yang rongga akarnya bisa masuk 5 orang dewasa (kebayangkan besarnya akar pohonnya). 
Paradise juga dipergunakan sebagai salah satu lokasi syuting film Lord of the rings 






Setelah mengelilingi hutan kami siap-siap menuju tepi sungai Dart untuk naik jetboat. 

sebelum melakukan perjalanan dengan jetboat kita bakalan di breafing untuk hal-hal yang menjamin keselamatan kita selama naik jetboat seperti tidak boleh lepas tangan, berdiri, mengeluarkan anggota badan melewati batas boat karena jetboat akan bergerak dengan kecepatan tinggi.

Hal yang paling menyenangkan adalah ketika jetboat akan berputar 360 derajat waaaaah bener bener seru dan pasti ketagihan ... jadi semua awak boat akan teriak "more... more do this again" karena kita berputar dengan kecepatan tinggi sehingga air danau akan membasahi jet boat. tapi jangan khawatir hanya basah dikit kok... karena semua awak pasti menggunakan baju anti air dan pelampung.  

jetboat akan menyusuri sungai Dartselama 1 jam setengah, walaupun dengan kecepatan tinggi tetap aja kita akan takjub dengan pemandangan disekelilingnya. Gunung kalau didekati kan terlihat jelek, tapi disini dijamin tetap bagus karena pohon-pohon yang tumbuh tinggi-tinggi dan rindang. 

FOTO-FOTO DARTRIVER  JET SAFARI 


menyusuri Paradise ... backdrops from the Lord of The Rings








bangkunya Orge.. ternyata Hobbitnya adalah ukuran manusia biasa..hanya saja properti sekelilingnya dibuat besar.




pengarahan sebelum ....menerjang jernihnya sungai Dart









jernihnya air... pure water...jadi bisa langsung minum







NEXT TO :  MILFORD SOUND

Tidak ada komentar:

Posting Komentar