Jumat, 15 Maret 2013

JAILHOUSE HOSTEL

Nginep dipenjara...Why Not? 


Tidur di penjara, merupakan salah satu rencana dalam perjalanan kami ke New Zealand, setelah melihat beberapa bloggers traveller nampaknya mereka cukup fun untuk bermalam di penjara, dan  menurut kami, adalah suatu yang unik yang dapat dilakukan dan menghilangkan rasa penasaran bagaimana rasanya kalau  tidur dipenjara.. tapi dalam kehidupan nyata..iiiihhh. saya mah nga mau banget dech.



Di Christchurch ada satu wilayah suburbn Addington, disinilah lokasi suatu penginapan yang bangunan aslinya berasal dari bangunan penjara jaman dahulu yang sudah tidak dipergunakan lagi pada tahun 1999 dan pada tahun 2006 direnovasi lalu disulap menjadi suatu penginapan yang bernama Jailhouse Accomodation.


Jailhouse sendiri sudah cukup terkenal dan banyak meraih penghargaan best hotel untuk kalangan hotel backpacker. Untuk menginap disini saya sarankan untuk booking terlebih dahulu karena selalu penuh. untuk harga penginapan bisa  sedikit rada mahal untuk katagori backpacker dan lokasi yang tidak berada di pusat kota. tapi saya cukup merekomendasi jika ingin mencoba suatu yang baru dan unik.

Lokasi penginapan jauh dari pusat kota, tetapi sekelilingnya banyak restoran dan cafe, seperti Burger King dll. Yang paling menyenangkan saya adalah tidak jauh dari penginapan ada restoran Halal.

Kamar yang disediakan semuanya berasal dari bekas sel penjara, jadi kamar sempit-sempit, ada beberapa yang besar tapi jumlahnya sedikit. walau bekas sel penjara jangan dibayangkan kotor  dan kumuh, ruang kamar dan seluruh ruangan di penginapan ini sangatlah bersih. 

wah kalo lihat dapurnya ..hmmm rapih, bersih dan luas selain itu perabotannya komplit, jadi kalau kita membeli makanan dan akan menyimpannya maka  akan disediakan box sesuai nomor kamar dan apabila akan dimasukkan kedalam kulkas harus ditulis nama/nomor kamar serta  tgl check out. Bagi yang suka memasak sendiri pasti akan seneng banget,dimana kita akan memasak beramai-ramai dengan penghuni kamar lain dari berbagai belahan negara. saya menyempatkan bikin indomie (masakan standar), sandwich, wah bener-bener menyenangkan. Ada meja makan besar yang biasa digunakan untuk makan bersama dan bertaplak meja motif penjara yaitu hitam putih.


Untuk kamar mandinya bersifat Shared backpackers fasilities/bersama-sama. Jangan dibayangkan kamar mandi bersama itu jorok dan kotor, Kamar mandinya bersih dan fasilitas kamar mandinya lengkap ada wastafel, tisue, pengering tangan, shower air panas dan dingin.untuk kamar mandi wanita berada di lantai atas.

kami menginap di sini 2 malam dan kami memilih tempat tidur yang Twin Bunk  atau tempat tidur tingkat, wah unik banget dech. setiap kamar tidak ada AC atau Heater. Bisa dibayangkan pada kami kesana mau masuk musim dingin, tidak ada AC aja kedinginan dan nga ada Heater....saya mengigil kedinginan. saya sedikit nga bisa memejamkan mata juga sich karena  betapa sempitnya ruangan ini, dan membayangkan kondisi penjara sunguhan yang lebih kotor.

bagi saya jailhouse cukup menyenangkan, nyaman dan unik. jangan lupa sempatkan diri photo ala narapidana.. dengan menggunakan baju narapidana putih hitam... seru khan.



Prisoner



2 BURONAN INI....MALAH ASIK FOTO-FOTO








BACK TO :  MILFORD SOUND



NEXT TO :  AKAROA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar